Bekal itu Sehat

Hello, Stuuds! Nah, siapa yang membawa bekal ke sekolah like mine? Banyak yang beranggapan kalau membawa bekal itu anak mami, gak gaul, mau piknik, atau apalah, tapi....








   IT IS HEALTHY.

Keuntungan jika Kamu membawa bekal:

  1. Sehat. Kalau kita membawa bekal dari rumah, kebersihannya pasti terjamin dan higienis. Karena biasanya dibuat dengan bahan-bahan sehat dan bersih yang ada di rumah, dan orang rumah pun pasti lebih bersih dari orang-orang luar yang sering membuat makanan tertentu.
  2. Variasi. Kita bisa membawa makanan apa saja yang kita suka ke sekolah, dan pasti rasanya lebih enak karena kita bisa mengatur sendiri bumbu-bumbunya, juga orang rumah pasti tahu selera kita. Kalau jajan, biasanya menunya hanya 'itu' saja dan rasanya mungkin kurang pas dan gak sesuai sama selera kita.
  3. Hemat. Nah, uang jajan kita tentu utuh jika membawa bekal. Uang itu juga bisa digunakan untuk keperluan lain seperti sumbangan, ditabung, membeli keperluan kita, dan tentunya meringankan beban orang tua.
  4. Praktis. Tentu, karena kita tinggal mengeluarkan bekal dari tas, membuka tutupnya, dan langsung makan! Kalau makannya pakai tangan, tinggal cuci tangan atau pakai handy clean, hand sanitizer, wet tissue, atau pembersih instant lainnya.
  5. Cepat. Gak perlu lagi yang namanya turun tangga, antri, desek-desekan, atau bahkan tidak terlayani karena terlalu penuh anak-anak yang jajan dan waktu istirahat yang cuma sebentar. Biasanya sih, beli makanan di kantin itu perlu waktu belasan menit, kan butuh waktu lama dong buat beli makanan kalau antri dan naik-turun tangga?
  6. Tukaran. Aku pernah lho tukaran bekal sama temanku. Kalau bawa bekal, kita bisa saling coba-coba bekal satu sama lain dan bahkan cerita cara membuatnya, bumbunya, atau membeli bahannya.
Hmm...Masih capek-capek ke kantin buat jajan? Mending bawa bekal! Selain keuntungan yang aku tulis di atas, masih banyak lho keuntungan lainnya. Cari sendiri aja ya! 

Sehat dimulai dari diri sendiri











Komentar

  1. Nice post... Memang, membawa bekal ke sekolah itu lebih sehat dan banyak manfaatnya. Kakak juga kadang bawa bekal, tapi kadang males, hehe... Jadi tambah semangat bawa bekal, nih. Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kak, lebih sehat lho..! Kalau aku sih janjian sama teman sebangku. Aku jaraaaang banget jajan makanan berat seperti nasi, atau yg berat2 plg makanan ringan jg jarang.... Jgn males2 yah kaak :P

      Hapus

Posting Komentar

I'm glad if you fill my comment box!
But, please don't:
-Spamming
-Porn Content
-Junk words

Don't have any accounts yet? Don't worry! Because You can:
1. Click Name/URL and fill the name only or both
2.. Select Anonymous and put your name in comments

Thanks and I'm glad!

Postingan populer dari blog ini

Bebagi pengalaman