Perayaan Maulid Nabi

Assalamualaikum Teman,


Pasti pada seneng deeh karena hari ini hari Selasa......Libuurrr...!!! Whew.gimana gak seneng,kan bisa ngurus blog lagi,hehehe grin Nah,kita libur karena memperingati Hari lahirnya Nabi yang biasa disebut Maulid Nabi.Istilah kerennya Ultah Nabi gituu...sunglasses Masih belum paham yaa?sin deh aku jelasin.Simak yaa...smile





Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (: مولد، مولد النبي‎/mawlidun-nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Kita tercinta Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awah tahun Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab artinya Hari Kelahiran.. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad wafat.Peringatan ini merupakan kehormatan dan kecintaan umat Islam kepada Rasul.


Perayaan Maulid Nabi diperkirakan pertama kali diperkenalkan oleh Abu Said al-Qakburi,seorang gubernur dari kota Irbil,Irak.


Masyarakat muslim di Indonesia umumnya menyambut Maulid Nabi dengan mengadakan perayaan-perayaan keagamaan seperti pembacaan shalawat nabi, pembacaan Syair Barzanji dan pengajian. Menurut  tanggal jawa bulan Rabiul Awaldisebut bulan Mulud, dan acara Muludan juga dirayakan dengan perayaan dan permainan Gamelan Sakaten.


Nah....Udah ngerti kan?! kalau begitu Aku mau ngucapin "Selamat Hari Maulid Nabi" 


Wassalam teman...smile

Komentar

Posting Komentar

I'm glad if you fill my comment box!
But, please don't:
-Spamming
-Porn Content
-Junk words

Don't have any accounts yet? Don't worry! Because You can:
1. Click Name/URL and fill the name only or both
2.. Select Anonymous and put your name in comments

Thanks and I'm glad!

Postingan populer dari blog ini

Bebagi pengalaman