Mainan Bekicot di Minggu Kedua

Hai guys! It’s been a while since i posted the last time.... Kenapa kok sekarang udah jarang posting sih? Maklum sekarang udah jadi anak kuliahan *cielah* jadwalnya padat lho ternyata! Buat yang belim tau, Aku sekarang kuliah di itutuuh kampus pertanian alias Institut Pertanian Bogor jurusan Teknik dan Manajemen Lingkungan lha ini teknik opo manajemen toh. Ini jurusan emang kayanya sih one and only gitu di Indonesia *seketika bangga*

So, udahan dulu kali yeah basa-basi busuk nya! Sekarang cus aja nih! Di semester 4 ini, Aku ternyata dapet mata kuliah Ekologi Hewan. Lha apaantu yak? Udah ekologi kok segala ada hewannya? Ya singkat cerita ini emang biology relatable gitu deh! Namanya juga environtmentalist! *ea* Aku main-main nih sama bekicot. Sebenernya semester kemarin juga udah main juga sih, tapi sama adeknya alias si put, eh siput. Nah ngapain aja tuh cyin sama bekicot?


Jadi, kita (iya, kita. Anak sekelas) merhatiin gimana tuh daily activities nya bekicot. Emang kite-kite doang ape ye yang beraktivitas lah pan kaga yak. Ya sesuai sama yang Aku bilang, judul praktikum nya pun menjadi  Aktivitas Harian Bekicot. Jadi nih ya, para pasukan lemot ini kita taruh beberapa di atas permukaan kardus, kardusnya kita kasih jalur gitu buat dibagi-bagi antar individu maklum butuh tempat privasi.  Nah, nanti masing-masing kelompok ngamatin tuh bekicotnya semalam bobo dimana ngapain aja. Kalau bekicotnya jalan, diukur berapa jarak perjalanan mereka. Seems not so important, tapi percaya deh yang kaya gini tuh seru soalnya gaada di mata kuliah lain YAKHAAN YAKHAAN! Dicatat juga waktunya, kalo gasalah nih ye berarti bener itu sekitar 30 menit. Nah, ada bekicot yang diem-diem bae, ngopi napa ngopi, makan-makan canci, malah ada juga yang sibuk dengan dunianya sendiri, sampe-sampe ada yang keluar jalur! wkwk. Nih, segelintir dokumentasi para pasukan lemot.






Look! How cute they were, sis! Gemesin banget deh ngeliatnya, serasa lagi nonton Spingebob. 
Nah, sebelumnya ngamatin aktivitas bekicot, kita yang beraktivitas. Ngapain tuh? Memperhatikan kelompok lain presentasi. Memperhatikan juga sebuah aktivitas bukan? Apalagi memperhatikan kamu *bekicot bgt si, eh bacot* Kebetulan kelompok yang presentasi itu kelompok 1 tentang Rantai Makanan. Materi ini pasti udah gak asing lagi dong, secara dari SD kita belajar tentang rantai makanan. Flashback deh buat yang lupa wkwk rantai makanan itu perputaran energi dari produsen sampai dekomposer. Dekomposer itu apasih? Makhluk pengurai, bisa cacing, bakteri, dsb. Produsen so pasti  tumbuhan, konsumen mulai dari 1-3 ada. Konsumen 1 biasanya herbivora karena makan langsung dari tumbuhan, kalau konsumen seterusnya dipastikan karnivora sih (atau mungkin omnivora?) Ya, sedikit kilas balik materi SAINS kita saat duduk di bangku sekolah dasar, teman! Abis itu, ada sesi tanya jawab yang bisa jadi ajang ngerjain temen yang lagi present di depan, ngga deng bercanda atuhla.

Oke, well done. Sekian dulu nih pampam cuap dari Aku, tungguin aja ya artikel-artikel selanjutnya, doain mau aktif ngeblog lagi! Ciao! 

Komentar

Posting Komentar

I'm glad if you fill my comment box!
But, please don't:
-Spamming
-Porn Content
-Junk words

Don't have any accounts yet? Don't worry! Because You can:
1. Click Name/URL and fill the name only or both
2.. Select Anonymous and put your name in comments

Thanks and I'm glad!

Postingan populer dari blog ini

Bebagi pengalaman