#SalahGaul (Alay)

Hey...I'm back! Piye kabare? Setelah setahun ga posting (froom 2013-2014) lebay deh '-' Oke apa maksud dari postingan kali ini? apa? #SalahGaul di kalangan remaja yang ini bukan ngelucu, but real in life lhoo.Penasaran? Full deh!

                                            
✒ #SalahGaul ini biasanya terjadi di Sekolah:
- Pakai Rok Kependekan/Ngatung atau Celana Pensil
Emang dengan mendekin bawahan seragam kayak gitu dibilang gaul atau eksis? ya enggaklah! Yang ada malah dikira kurang bahan atau ngirit uamg tau! Dan yang ngenes lagi banyak yang ngelakuin ini dengan sengaja, bukan karena beneran kependekan dan belum sempet beli ckck...
- Kaus kaki pendek dan Sepatu diinjak
Nah...Ini sering lho...Apa kaus kakinya udah lama terus belum sempat beli yang baru, atau gimana nih? Soalnya aku pernah lihat ada yang sengaja lho kaus kakinya dipendekin....Dan sepatu yang diinjak tuh menimbulkan kesan pemalas, gak rapih, dan serabutan. Iyalah, masa pakai sepatu aja udah gak bener gimana hidupnya? hahaha...
-Seragam dikeluarin  dan melepas atribut sekolah
Kalau udah pulang sekolah sih gapapa, tapi ini lagi istirahat malah dasi dan ikat pinggang sengaja dimasukkin ke tas...Loh? Sebenernya kalau udah pulang sekolah juga penting. Kalau terjadi apa-apa di perjalanan atau di luar sekolah, orang mudah mengetahui asal sekolah kita.
- Over Style
Ini juga gak kalah heboh! Ke sekolah pakai gelang, kalung, dan cincin yang berlebihan! Walaupun bukan yang mahal, tetap aja kesannya heboh dan ramai, plus lebay hehe. Atau gak photo-photo bareng temen di sekolah, itu juga gapapa kalau gak berlebihan. Ini setiap hari take shoots dengan gaya alay dan malah pernah di tengah lapangan (Aduuuuuh)
-Senior Yang Harus Ditakuti
Masih banyak sih kasus junior takut sama senior. Kita kan sama-sama sekolah dan tujuannya pun juga sama. Ngapain mesti takut atau saling mem-bully? Justru kita harus lebih berinteraksi dan kenal lebih deket. Setuju nggak?

✒ #SalahGaul  di Jejaring Sosial:
-Dear Diary
Lagi laper, lagi bete, lagi galau, lagi apa aja pasti update! Gak sekalian mau pipis...*eh*. Ininih yang sebenernya gak penting tapi malah dibuat penting. Kalau laper ya makan, bete ya refreshing, galau ya berdoa deh mendekatkan diri kepada Tuhan bukannya nunggu di respon sama temen #eaa
-Over Update
Boleh sih setiap hari berinteraksi dengan teman di socmed. Tapi, gak sehari bisa update sampai belasan bahkan puluhan! Dikira spammer nantinya dan banyak yang gaksuka. Akibatnya? Hmm... bisa aja di un-friend / unfollow. Gamau kan? 
-Bahasa singkat yang tidak sesuai
Kalau sehari-hari pakai bahasa singkat, non-formal, dan gaul wajar sih.... Tapi, masa nama Tuhan disingkat juga sih? Ada lho yang nulis Ya Allah dengan yaoloh, yowoh, yaowoh! Woy, itu mah bukan nama Tuhan jadinya. Atau juga kalimat seperti Astagfirullaladzim, Alhamdullilah disingkat bahkan di alay in jadi Astapiloh, Astagfir, Alhamdu. Duh mbak tobat mbaak


Duh duh.... Ada yang ngerasa gak nih? Tenang aja! Semua remaja (kayak aku) pasti pernah ngalamin yang di atas. So? Menjadi remaja yang benar ya qaqa (3*v^3)

Komentar