2014/12/10

It's Called Come Back!

Heyya! image

Kali ini Aku kembali. Aku? Siapa?...... 
Setelah lama banget ga posting, tapi tetap active mantau blog ini dari kejuahan. *halah*
Kebayang gak sih? Entry terakhir itu bulan Mei disaat masih SMP.  And now guess what? I'm a SHS student now! 

Sebenernya mau cerita tentang masa - masa pertama di SMA nih. Kelas X tepatnya.... Gimana yaaaa? Mau lanjut? Atau sampai di sini saja.... *dramatis* Akan kulanjutkan cerita ini ʕ•́ᴥ•̀ʔ


*btw ada chat box lagi di sebelah, isi yaa! (◠‿◠) 



Sekarang Aku melanjutkan Sekolah Menengah dari SMPN 216 >> SMAN 1 (Semuanya ada di Jakarta Pusat, hehe). Mungkin banyak dari orang - orang yang lebih mengenal istilah Boedoet / Budi Utomo dibanging SMA 1 sendiri. Yapz, SMA 1 emang sekolahnya Bapak - Anak Singkong, Chairil Tanjung. Pemilik salah satu stasiun TV 'Milik Kita Bersama' (Lah? Ini iklan apa biografi)

Kenapa sekolah di sini..... Sebenernya ini bukan pilihan sih, bukan. Ya apa boleh buat, hasil belajar 3 tahun mengantarkan Neivin ke sini, bukan sana yang di Salemba deket FKUI :(

Sekarang mau mulai cerita tentang early year di SMA, here we go!


  • MOS / MOPDB
Masa di mana biasanya murid baru dikerjain sama senior (kakak kelas, tepatnya). Tau dong istilah makanan/minuman aneh - aneh yang harus dibawa, kuncir 1 2 3 atau berapalah, tas model ini itu, bla la la~ Tapi di SMA 1 tuh beda, murid baru malah ke sekolah tanpa beban apapun. Yang ada malah diberi motivasi, bimbingan, penyuluhan, curhatan alumni, games, dan ilmu - ilmu yang bermanfaat. Sedangkan yang di sana, malah disuruh bawa ini lah, bikin name tag super ribet. Walaupun saat itu masih jealous sama mereka yang bisa ngerasain MOS like that. Di sekolah yang harusnya Aku ada di sana..... *oops* Meanwhile, di sini name tag nya hanya karton putih ditempelin foto dibubuhi nama, asal SMP, jumlah nem, dan alasan masuk SMA 1 dengan tali merah untuk putri dan tali biru buat putra + Laminating. Paling bikin surat cinta & ngisi angket buat kakak - kakak OSIS nya. Just that, not simple. But, tooooooo simple! ;-)

  • Teman
Awal masuk, duduk sama teman SMP ya bisa dibilang gaterlalu deket sih. Cuma awal bener - bener hopeless karena mikir bakal susah dapet temen deket atau sahabat mungkin ya..... Apalagi duduk di barisan ujung yang deket sama anak cowok sedangkan anak cewek lain kebanyakan di bagian sana. Mereka udah banyak ngobrol dan kenalan sedangkan yang di sini masih canggung. Kelas MOS sama kelas tetap gak dirubah buat setahun ke depan. Padahal waktu itu berharap sekelas sama a b c (anggep aja begitu). Tapi setelah berbulan - bulan, everything has changed! *nyanyi*

  • Sistem Belajar
Kalau di sekolah lain setiap kelas punya ruangannya sendiri, beda di Budut. Yang sistem moving class. Setiap mata pelajaran punya ruangannya tersendiri. Unik ga sih? Iyain aja biar cepet.  Kalau di Sekolah lain ada ulangan harian, UTS, dan UAS. Di sini gaada..... Adanya apa? cinta kita 
Ulangan bersama a.k.a. UB. Setiap semester ada 3x UB. UB 1 > essay ; UB 2 > pilihan ganda ; UB 3 > pilihan ganda. Ada juga remed UB, remed semester, dan remed tahunan. Jadi lebih mudah sih, huehe....


  • Kantin
 Uniquely, setiap yang jualan di kantin punya panggilan yang sama yaitu 'Mami'.
Beside that, kantin bentuknya persegi panjang memanjang (namanya persegi panjang gabakal pendek, Nei).
After That, kursinya berjejer bersama meja berwarna kuning.
At Least, harganya berteman. belum bersahabat

  • Gedung
Yang terpenting dan menjadi ciri khas, gedung nya ada 2 yaitu gedung lama dan gedung baru. Gedung lama di lantai 1, gedung baru lantai 2 dan 3. Budut tuh luas, saking luasnya sampe lelah mau ke toilet.  Banyak unsur hijau dimana - mana. Jadi, sedikit refreshing & mini nature. Hmm... Apalagi yaaa? Terlalu banyak untuk dituliskan.

Okay, Sekian short story tentang SMA-ku. SEE YAA SOON

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I'm glad if you fill my comment box!
But, please don't:
-Spamming
-Porn Content
-Junk words

Don't have any accounts yet? Don't worry! Because You can:
1. Click Name/URL and fill the name only or both
2.. Select Anonymous and put your name in comments

Thanks and I'm glad!